Apa itu Illuminati?

Standar

Semua kekacauan dibumi, genocida, pembantaian etnik dan berbagai macam malapetaka memiliki sebuah tujuan yang asli. semuanya dengan sangat hati-hati direncanakan oleh beberapa orang dibelakang layar. Ini adalah sebuah rencana untuk membuat hanya satu pemerintahan dunia dengan mereka sebagai pemimpin dan membuat sisanya sebagai budak dalam sebuah “Super Socialist State!”
Apakah ini terdengar mengagumkan dan tidak bisa dipercaya? Jika ini merupakan sebuah hal baru untukmu, saya sepenuhnya bisa menyadari bahwa hal ini terdengar memang tidak bisa dipercaya; khususnya jika kamu memiliki kebiasaan bersandar pada mainstream media sebagai informasi.
APA ITU ILLUMINATI?

Illuminati adalah sebuah persaudaraan kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang walaupun tidak ada bukti – bukti nyata keberadaan persaudaraan ini sampai saat ini. Illuminati berarti Pencerahan Baru.

Para penganut Illuminati disebut Illuminatus yang berarti Yang Tercerahkan. Illuminati sebelumnya bernama Perfectibilists didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811) seorang keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt, memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit yang lalu menjadi seorang pendeta Katolik dan selanjutnya mengorganisasi House of Rothschild.

Illuminatus adalah orang – orang yang mencari jawaban apa yang disebut agama sebagai misteri Tuhan. Menurut mereka dengan ilmu pengetahuan tidak ada lagi misteri Tuhan, semua ada jawabannya. Salah seorang Illuminatus yang terkenal adalah Galilei Galileo seorang ahli antropologi yang terpaksa harus dihukum rumah seumur hidup oleh gereja akibat membuat pernyataan bahwa pusat alam semesta yang bukan bumi adalah matahari.

Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja karena secara tidak langsung menyatakan bahwa Tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain. Sejak saat itu illuminatus diburu oleh para kaum gereja. Mereka diburu dan diberi stamp salib didada mereka baru kemudian dibunuh.

Illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai sebuah kelompok rahasia yang paling dicari oleh gereja. Para illuminatus yang melarikan diri kemudian bertemu dengan kelompok rahasia lainnya yaitu kelompok ahli batu yang bernama Freemasonry atau lebih sering disebut sebagai kelompok Mason.

HUBUNGAN ILLUMINATI DENGAN FREEMASONRY

Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja.

Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy. Lucifer sering dikaitkan dengan setan. Sehingga illuminati juga disebut sebagai kelompok saithan. Sebutan ini menjadi asal kata satan dalam bahasa Inggris yang berarti setan. Walaupun demikian mereka bukanlah pemuja setan, hal tersebut hanya propaganda gereja kepada Illuminati agar mereka semakin diyakini sebagai musuh masyarakat.

Sejak 1782 gerakan Illuminati menyebar dari Denmark sampai ke Portugal, bahkan lebih jauh lagi. Orang-orang Inggris yang terilluminasi bergabung dengan orang-orang Amerika membangun Loji Columbia di kota New York pada tahun yang sama. Seorang bangsawan muda Rusia, Alexander Radischev, bergabung di Leipzieg, dan menyebarkan doktrinnya ke kampung halamannya di St. Petersburg.

Di Lisabon seorang penyair bernama Claudio Manuel da Costa menjadi anggota, dan ketika hijrah ke Brazil ia mendirikan sebuah cabang dengan dibantu dua orang dokter dari Ouro Preto, Domingos Vidal Barbarosa dan Jose Alvares Maciel. Pada tahun 1788 trio ini melancarkan pemberontakan Illuminati yang pertama, Inconfidencia Mineira, tetapi pemberontakan itu ditumpas ketika baru saja berputik oleh raja muda Marquis de Barbacena.

ILLUMINATI DI ERA MODERN

para pemikir teori konspirasi seperti David Icke, Ryan Burke danMorgan Gricar, berargumen bahwa kaum illuminati masih ada hingga detik ini. kebanyakan dari teori mereka menunjukkan bahwa dunia saat ini dibawah kontrol dan dimanipulasi oleh sebuah organisasi rahasia yang menyebut dirinya illuminati. dalam kerangka teori konspirasi, beberapa grup2 modern telah menggunakan nama illuminati dalam menemukan upacara atau ritual mereka. beberapa dar mereka termasuk didalamnya OTO (Ordo Templi Orientis) didirikan oleh Theodor Reuss, yang kemudian di-restrukturisasi oleh Aleister Crowley. ada juga The Grand Lodge Rockefeller yang didirikan oleh David Goldman, Orden Illuminati yang didirikan oleh Gabriel Lopez de Rojas, The Illuminati Order, dan seterusnya.

*Dari berbagai sumber.

9 responses »

  1. Apa sih bahayanya Illuminati dan Freemasonry ini? Apakah mereka mengancam eksistensi agama-agama samawi yg b’sangkutan, terutama Kristen? Apakah segala kekacauan yg ada di dunia (perang dunia, bencana alam krn kelalaian manusia, krisis ekonomi & keuangan, dll) adl hasil rekayasa para anggota kelompok ini?

    • menurut beberapa artikel,organisasi ini sangat berbahaya..
      knp tdk…ambisinya tuh pngin nguasai dunia dgn satu pemerintahan…
      klu ga slah baca, mreka jg ingin mnghapuskan smw agama………
      ……..,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s