Internet Download Manager (IDM) Skin Toolbar

Standar

Pastinya kita sudah kenal betul dengan IDM (Internet Download Manager) apa lagi bagi kawan-kawan yang sering mengunduh file maupun data dari internet. Aplikasi ini bahkan sebagai dewa penyelamat untuk kita untuk mengunduh file yang sangat besar tanpa terasa. Yang menjadi bahasan kali ini bukan lagi tentang kelebihan atau kekurangan IDM tetapi tampilan atau yang lebih kita kenal dengan Skin yang ada pada IDM kita. Sangat diperlukan untuk kita yang bosan dengan tampilan IDM yang itu-itu saja.

 

Skin default IDM

Kita dapat mengutak utik tampilan IDM langsung dari web IDM nya langsung tetapi bila tidak sempat ataupun malas, dapat di download disini. Pada aplikasi ini terdapat beberapa skin atau yang lebih spesifiknya adalah merubah toolbar yang ada pada IDM. Seperti tombol yang terdapat pada IDM yang terdiri dari Add URL, resume, stop, delete akan berubah secara total tetapi sama sekali mengurangi dari kemampuan dari IDM tersebut yang sangat diandalkan untuk mendownload.

 

[DOWNLOAD SKIN]

Pass : ensofty

Bila kita sudah mengunduh IDM Toolbar hal pertama yang kita lakukan adalah mengekstrak file karena file yang kita unduh masih berbentuk rar. Bila kita sudah mengektraknya langkah selanjutnya adalah mematikan sementara IDM pada komputer kita.

 

After makeover

Bila sudah kita copy forder Toolbar yang sudah kita ekstrak sebelumnya, selanjutnya kita paste pada partisi aplikasi sebelumnya berada biasanya pada direktori default C:\ program files => internet download manager. Pada saat kita melakukan paste file lama akan tertimpa dengan file Toolbar yang baru kita unduh tadi. Jangan kawatir berati kita sudah berhasih untuk merubah skin pada toolbar IDM. Jalankan kembali IDM, lalu kita klik View => Toolbar lalu kita pilih sesuai dengan keinginan kita skin mana yang akan digunakan.

Semoga membantu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s