Bangsa Dogon, bangsa yang pernah didatangi Alien pada zaman pra-sejarah.

Standar

Mungkin sudah banyak orang yang tahu tentang bangsa Dogon, bangsa inilah yang terkenal akan mitos-mitos dan legendanya. Bangsa ini tinggal di barat Nigeria dekat dengan Mali, Douentza dan sebelah utara dari Burkina dengan jumlah populasi sebanyak 300.000 jiwa. Tempat tinggal mereka sekarang ini telah dimasukkan sebagai Harta Dunia karena kebudayaan dan kealamiannya. Mereka dikenal karena artistik dan pengetahuan mereka dibidang Astrologi, terutama bintang Sirius, dimana bintang tersebut menjadi pusat ajaran agama mereka.

Mereka juga sejak dahulu mengetahui bahwa bintang Sirius-A adalah salah satu bintang paling terang yang berada di sebelah sebuah planet kerdil bernama Sirius-B, sementara hal itu baru diketahui oleh ilmuwan barat pada tahun 1978. Bangsa Dogon telah mengetahui hal itu 1000 tahun yang lalu.

Tidak hanya tentang bintang Sirius, mitologi mereka juga mencakup mengenai Cincin Saturnus dan 4 Bulan utama di Planet Jupiter. Selain itu mereka juga mempunyai 4 kalender, yaitu kalender untuk Matahari, Venus, Sirius dan Bulan. Serta telah mengetahui sejak lama bahwa planet berotasi dan berevolusi mengelilingi Matahari.

Lantas, darimana semua pengetahuan Bangsa Dogon itu berasal ?. Menurut cerita dan tradisi mereka, ada sebuah ras dari sistem bintang Sirius yang mereka sebut Nommos mengunjungi Bumi ribuan tahun lalu. Dikisahkan oleh bangsa Dogon bahwa bentuk Nommos adalah jelek dan mirip seperti amphibi (ada yang mengatakan mirip ikan duyung). Anehnya mitos tersebut tak hanya muncul pada peradaban bangsa Dogon saja melainkan muncul pada peradaban Babylonia, Accadian dan Sumeria. Selain itu Dewa Isis juga sering dikaitkan dengan planet Sirius karena digambarkan menyerupai ikan duyung.

Ras Nommos menurut legenda Bangsa Dogon hidup di sebuah planet yang mempunyai orbit di bintang lain di Sistem Sirius. Konon, mereka mendarat ke bumi dengan angin kencang dan ribut yang bising (ada yang menyebut UFO). Dan ras Nommos itulah yang telah memberikan berbagai pengetahuan kepada bangsa Dogon.





4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s