Bahan Anti-Foaming Ditemukan dalam Ayam McNuggets

Standar

Pernah bertanya-tanya bahan apa saja sebenarnya yang terdapat di dalam di Ayam McNuggets? Ternyata beberapa jenis bahan rasanya lebih patut digolongkan kedalam sebuah pabrik industri, bukan untuk pengecer makanan. Menurut Perusahaan McDonald, ayamnya yang terkenal, McNuggets dibuat dengan bahan-bahan termasuk ekstrak ragi autolyzed (yang mengandung glutamat bebas, mirip dengan MSG), natrium fosfat dan natrium fosfat aluminium. Tapi itu bukan bagian yang aneh. Menurut situs milik McDonald, Ayam McNuggets juga dibuat dengan “minyak kedelai terhidrogenasi dengan TBHQ dan ditambahkan asam sitrat untuk menjaga kesegaran” serta “Dimethylpolysiloxane ditambahkan sebagai agen anti-foaming.”

 

Setidaknya dua dari bahan-bahan tersebut berasal dari industri artifisial kimia sintesis. TBHQ, merupakan turunan minyak bumi yang digunakan sebagai stabilisator dalam parfum, resin, pernis dan bahan kimia ladang minyak. Penelitian Laboratorium telah terhubungkan dengan tumor perut. “Pada pemakaian dosis tinggi akan mengakibatkan beberapa efek negatif pada kesehatan hewan laboratorium, seperti memproduksi prekursor penyebab tumor lambung dan kerusakan DNA. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan dosis tinggi TBHQ memungkinkan karsinogenik, terutama untuk tumor perut.. ”

 

Dimethylpolysiloxane, jenis silikon, digunakan dalam pendempulan dan perekatan, sebagai pengisi untuk implan payudara, dan sebagai bahan penting dalam pembuatan Silly Putty. Demikian menurut Wikipedia.

“PDMS juga digunakan sebagai komponen dalam minyak gemuk silikon dan bahan dasar minyak pelumas silikon lainnya, serta sebagai bahan penghilang busa, bahan pengenduran cetakan, cairan pelembab, cairan pemindah panas, poles, kosmetik, kondisioner rambut dan dalam aplikasi lain juga telah digunakan PDMS sebagai cairan pengisi dalam implan payudara, meskipun praktek ini telah agak berkurang, karena masalah keamanan. Pemakaian PDMS juga digunakan secara beragam dalam produk industri kosmetik, sebagai contoh, PDMS dapat digunakan dalam pengobatan kutu kepala…”.(http://en.wikipedia.org/wiki/Dimethyltryptamine)

Bukan berarti bahan lain lebih baik. Karena kapas tidak ditetapkan sebagai tanaman pangan, minyak biji kapas mengandung pestisida kimia yang dilarang dalam produksi pangan. Ini juga hampir selalu direkayasa secara genetik. Minyak dihidrogenasi, tentu saja biasanya mengandung kombinasi lemak, lemak buatan yang dapat digunakan oleh tubuh dan studi yang telah dilakukan ternyata terkait dengan sejumlah masalah kesehatan yang merugikan. Ekstrak ragi otolisis merupakan bahan kimia yang rasanya ditingkatkan mengandung pelengkap glutamat yang digunakan produsen sebagai pengganti MSG yang nampak bersahabat.

Dan bagaimana dengan daging ayam dalam Chicken McNuggets? Ayam ini dari pabrikan – ternak ayam, bukan ayam kampung. Jadi, ini adalah jenis ayam yang ketika merawatnya secara khusus diberi vaksin dan hormon, diberi makan dengan produk pakan konvensional yang mengandung obat-obatan farmasi serta dibesarkan dengan pestisida.

Asyik!! Jangan lupa untuk meminta tambahan saus.  Bahkan kita belum bicara tentang apa yang akan Anda temukan di sana……

 

Diterjemahkan oleh: akhirzaman.info

Learn more: http://www.naturalnews.com/032820_Chicken_McNuggets_ingredients.html#ixzz1QTajKuVA

 

Sumber: https://www.facebook.com/note.php?note_id=289408101069730

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s